* Laporan: Wardi Saputra

Inspiratif.co.id, Tubaba,– Kandang Ayam Petelur yang berada di Tiyuh Tirta Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Terindikasi Pelanggaran Perda Kabupaten Setempat. Selasa, 14 April 2020.

Diketahui, Kandang Ayam Petelur tersebut telah melakukan pembangunan, meskipun Izin Mendirikan Bangunan (IMB) belum selesai.

Diutarakan oleh Ahmad Suhendra salah satu Mitra perusahaan yang menangani masalah Perizinan di Kabupaten Tubaba, Dirinya meminta agar Pemkab Setempat berlaku adil kepada Seluruh Investor.

“Sebab dulu kami pernah melakukan Pembangunan sebelum IMBnya selesai dan itu dianggap tidak sesuai dengan Perda Kabupaten Tubaba kalau tidak salah tentang Pendirian Bangunan, jadi kalau Perda tersebut masih berlaku saya harap Pemkab Tubaba berlaku adil atas persoalan ini jangan sampai nanti ada bahasa tebang pilih kepada Investor,”Ucap Ahmad Suhendra pada Selasa, 14 April 2020 malam melalui Via Selulernya.

Kalaupun Perda tersebut sudah ada perubahan, Lanjut Ahmad Suhendra berharap Pemkab Tubaba memberikan Edaran agar hal tersebut diketahui oleh Investor yang hendak berinveatasi di Kabupaten Setempat.

“Terus terang kalau hal ini tidak disikapi, kami selaku Mitra Investor merasa dirugikan, sebab kami selalu berupaya memberikan arahan kepada Investor agar menyelesaikan perizinan terlebih dahulu sebelum melakukan Pembangunan, namun pada kenyataannya ada Investor yang bisa melakukan hal sebaliknya, sama saja hal ini membuat persoalan antara kami dan Investor,”Cetusnya.

“Jangan karena ada bahasa pengancaman yang menyebutkan akan melarang Investor berinvestasi di Tubaba lalu Dinas terkait tidak menindaklanjutinya, saya sangat yakin kalau memang Investor yang Profesional yang Benar-benar mau berinvestasi mereka akan mematuhi aturan yang berlaku di Daerah tersebut, jadi semoga Pemkab Tubaba melalui Pihak terkait segera mengambil sikap atas persoalan tersebut.”Sambung Ahmad Suhendra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *