*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin.S

LAMPUNG UTARA – Jasad Kurniawan (almarhum) yang diketahui korban pembunuhan di wilayah Bukit Kemuning, Lampung Utara, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Talang Sebayau Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan, Daerah setempat, Selasa 25 Februari 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

Dikatakan Kepala Desa Kalibalangan, Ahmad Husen, saat dikonfirmasi awak media, lokasi pemakanam tak jauh dari kediaman rumah duka.

“Iya sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum dusun talang sebayau, dari kediaman sekitar 500 meter dari rumah duka.” ucap Kades Kalibalangan, A.Husen, Selasa 25 Februari 2020.

Masih kata Husen, bahwa para keluarga berharap agar pihak aparat kepolisian dapat segera mengungkap peristiwa memilukan tersebut dan menghukum seberat beratnya.

“Keluarga korban berharap kepada Aparat penegak hukum dapat segera mengungkap pelaku pembunuhan dan menghukum seberat beratnya, itu permintaan keluarga.” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, bahwa almarhum merupakan sosok yang baik, ia bekerja di sebuah toko manisan BSJ sebagai sales.

Diketahui sebelumnya, bahwa didapat informasi adanya penemuan mayat laki laki dengan luka disekujur tubuh di area kebun milik warga Sukamenanti kecamatan bukit kemuning Lampung Utara, Senin 24 Februari 2020 sore sekitar pukul 16.00WIB. Diketahui mayat pria tersebut bernama Kurniawan (21) warga talang sebayau Desa Kalibalangan kecamatan Abung Selatan, Daerah setempat.

Sekitar pukul 22.00 WIB malam,  keluarga membawa jenazah  Kurniawan itu dari puskesmas kecamatan Bukit Kemuning Lampura ke rumah duka untuk di semayamkan.

Ahmad Husen Kepala Desa (kades) kalibalangan kecamatan Abung Selatan Lampung Utara mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari media sosial, dirinya bersama orang tua dan keluarga besar korban langsung pergi menuju bukit kemuning untuk melihat jenazah tersebut.

Setelah berada di puskesmas bukit kemuning, jenazah dengan luka di sekujur tubuh itu, membenarkan jika mayat laki laki itu warganya, anak ketiga dari lima bersaudara, buah hati pasangan Rudianto dan saminawati.

“Ya ini benar warga saya anak dari bapak Rudianto, beliau di  tengah Masarakat pendiam, kami cukup kaget dengar berita ini “ujar  Husen.

Sementara Budi Paman korban saat di mintai keterangan mengatakan, keponakanya itu sehari hari bekerja di  Toko BRJ/manisan yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman kelurahan kelapa tujuh kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara.

Dirinya tidak menyangka jika ponakanya tersebut harus tewas mengenaskan dengan luka di bagian leher, tangan yg nyaris putus di duga sabetan senjata tajam jenis golok, kata Budi.

” Saya tidak menyangka bisa seperti ini.” pungkasnya.

Foto: istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *