* Laporan: Wardi Saputra

Inspiratif.co.id, Tubaba – Warga RT 02 RW 05 Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat keluhkan tidak tersedianya Tiang Listrik dilingkungan mereka. Rabu, 12 Februari 2020.

Berdasarkan pantauan Inspiratif.co.id di Lokasi, di Jalan Dua Kelurahan Panaragan Jaya tersebut memang tidak terlihat adanya Tiang Listrik Milik PLN untuk penunjang pemasangan saluran Listrik ke Rumah warga.

Menurut warga setempat, Akibat tidak adanya Tiang Listrik tersebut, pemasangan Kabel saluran listrik mereka saat hanya mengandalkan pemasangan dari rumah kerumah.

“Disini bisa dibilang hampir rata mas pemasangan kabelnya yang melewati rumah tetangga, ada yang ¬†Ada yang lima rumah nginduk menjadi satu, ada pula yang malah Puluhan,”Ujar Siti salah satu Warga setempat saat dimintai keterangan pada Rabu, 12 Februari 2020 sekira pukul 14.30 WIB.

Ditempat yang sama, Barmawi salah satu ASN di Pemkab Tulangbawang Barat yang kebetulan memiliki Lokasi di Lingkungan tersebut berharap agar pihak PLN segera merespon keluhan warga setempat.

“Dilingkungan jalan dua ini bisa dibilang sudah masuk kategori padat penduduk, jadi sudah sewajarnya kalau Pihak PLN memasang Tiang Listrik disini”Ucap Barmawi.

Melihat situasi pemasangan Kabel Listrik seperti ini Lanjut Barmawi, Memang sangat mengkhawatirkan apabila terjadi Konsleting.

“Semua orang tidak ada yang mau mendapat musibah, namun tidak bisa dipungkiri kalau sewaktu-waktu musibah itu terjadi, kalau sampai terjadi konsleting pada arus Listrik maka bisa dipastikan akan habis semua Rumah Warga karena pemasangan kabel Listriknya berkesenambungan dari Rumah kerumah seperti ini, maka saya meninta kepada Pihak PLN Khususnya Rayon Pulung Kencana agar segera mengajukan penambahan Tiang Listrik di Jalan Dua Kelurahan Panaragan Jaya ini.”Pungkasnya.

Sayangnya, Pihak PLN Rayon Pulung Kencana belum bisa dimintai tanggapan terkait alasan kenapa tidak dipasangnya Tiang Listrik dilingkungan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *